Saturday 25 October 2014

Menambah Virtual Memory PC atau Laptop

Ketika Windows nyala maka pertama dia akan membuat file swap ke hard disk. File ini digunakan sebagai memory cadangan, tempat menyimpan file-file sementara, fungsi memory virtual penting bila kita memliki keterbatasan memory fisik (RAM), apalagi bila kita melakukan pekerjaan berat di komputer seperti mengolah video, atau gambar beresolusi tinggi, namun tentu nya virtual memory tidak semaksimal sebagai mana memory fisik, untuk kenyamanan bekerja pada resolusi tinggi tentu anda disarankan untuk menambak memory fisik (RAM). 
Cara menambah Virtual Memory :
  • Klik kanan pada ikon My Computer baik di desktop atau di Start Menu, Start > My Computer, setelah itu klik Properties.
  • Setelah berada di System Properties, klik tab Advanced. Didalam tab Advanced akan muncul banyak pilihan, lalu pilih bagian Performance, dan klik Setting
  • Setelah berada di bagian Performance Options, lalu pilih tab Advanced, dan dibagian bawah Advanced terdapat kotak Virtual Memory, yang ada tombol Change.
  • Klik tombol Change, maka anda di kotak Virtual Memory, disini terserah anda jika ingin memilih Automatic atau Custom.
  • Hilangkan tanda centang di Auto dan pilih Custom, lalu masukkan jumlah MB yang ingin anda pakai, sebaiknya gunakan sebagai mana yang di rekomendasi oleh system.

Semoga tutorial ini bisa membantu anda, thanks.

No comments:

Post a Comment